Cari Ahli Pemasangan Atap Baja Ringan Di Sukabumi ?

Baja Ringan Terbaik Di Sukabumi
Pertanyaan ini akan timbul jika kita ingin menggunakan atau mengganti atap rumah kita, Kenapa Pemasangan Baja Ringan harus menggunakan System ?…Kita Ketahui bersama banyak sekali para tukang baja ringan memasang baja ringan pada atap hanya bermodalkan pengetahuan sedikit tentang dunia konstruksi atap.Sebelum membahas yang lainnya sebaiknya kita bahas tentang Harga Baja Ringan terlebih dahulu.
Apakah Anda sedang mencari ahli pemasangan atap baja ringan di Sukabumi?
Silahkan hubungi Bpk Asep
                      
                   081281774186
                  085793333234

                     Kantor Pemasaran :
                Puri Cibereum Permai 1.
            Jln Gunung Semeru RT001/01
        Blok 8A No. 19  . Kota Sukabumi.
Dapatkan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.
Harga Baja Ringan 2019
Harga Baja Ringan 2019 adalah harga baja ringan terkini yang ada di pasaran. Disetiap daerah harga baja ringan berbeda beda. Kenapa harga bisa berbeda, inilah faktor utama perbedaan Harga Baja Ringan
Harga Baja Ringan 2019
Kondisi alam yang jauh dari tempat produksi
Distribusi yang sulit
Faktor cuaca di daerah
Perjalanan atau ongkos pengangkutan yang mahal.Dll
Sebagai contoh disebuah pabrik dengan lokasi di Jakarta, untuk menjual Baja Ringan di daerah Bandung dengan daerah Kalimantan, Sumatera atau Papua tentu akan berbeda harganya di karenakan faktor jarak angkut dari pabrikasi.
Oleh karena itu, jika anda sedang mencari baja ringan di google ketika mengetik baja ringan di tambahin daerah masing masing agar harga didapatkan dari distributor terdekat
Ukuran Baja Ringan
Ukuran Baja Ringan
Ukuran Baja Ringan untuk dimensi ukurannya, tebal baja ringan yang sering di gunakan pada kontruksi baja ringan umumnya memiliki ketebalan 0,75 mm sampai 1,00 mm pada batang utama kuda-kuda kontruksi. Sedangkan untuk batten/reng ketebalan yang di gunakan berukuran 0,40 mm sampai 0,60 mm. untuk tingginya profil ini juga memiliki variasi ukuran mulai dari 70 mm sampai 100 mm dan pada batten/reng memiliki tinggi 31 mm sampai 60 mm. variasi ukuran tersebut dapt menyesuaikan dengan beban atau kekuatan yang di kosongkan.
Kanopi Baja Ringan
Kanopi dapat membuat sebuah rumah menjadi lebih teduh dan sejuk. Banyak orang yang mementingkan model kanopi rumah, kanopi minimalis misalnya. Dan umumnya, orang-orang menggunakan kanopi berbahan kayu sebagai rangka atap rumah atau pun bagian garasi. Kanopi berbahan kayu ini memang terlihat cantik untuk eksterior, namun mudah lapuk akibat cuaca dan serangan rayap. Bagi kamu yang ingin terhindar dari masalah tersebut, cobalah beralih ke kanopi baja ringan untuk rumah.
Kanopi Baja Ringan
Kanopi baja ringan ini memiliki keunggulan yang lebih jika dibandingkan dengan kanopi berbahan kayu atau pun besi. Masih ragu? Coba simak 6 alasan kenapa kamu harus pakai kanopi baja ringan di rumah berikut ini!
Pemasangan kanopi baja ringan cukup mudah
Kanopi baja ringan anti karat
Kanopi baja ringan anti rayap
Kanopi baja ringan memiliki sifat non – combustible
Kanopi baja ringan tidak mengalami muai dan susut
Biaya yang dikeluarkan untuk kanopi baja ringan sangat terjangkau

Genteng Baja Ringan
Genteng rumah kita akan mempengaruhi  penampilan rumah yang akan kita bangun, seharusnya kita mengetahui terlebih dahulu jenis genteng Metal yang ada di pasaran, di antaranya adalah
Genteng Baja Ringan
Genteng Metal Tembaga
Genteng Metal Galvalume Steel
Genteng Metal Berpasir
Genteng Metal Spandek
Genteng Metal Stainless Steel
Genteng Metal Standing Seam
Genteng Metal Millenium
Demikianlah jenis genteng metal yang ada dipasaran, anda tinggal pilih genteng metal yang mana yang akan dipasang di rumah anda
Merk Baja Ringan
Menghitung Baja Ringan
Memasang Rangka Baja Ringan
Mungkin benar jika rangka baja ringan itu 100% ideal. Tapi, asal semuanya syaratnya terpenuhi. Penggunaan baja ringansebagai struktur rangka atap rumah saat ini memang sudah mulai banyak digunakan banyak orang dan pengembang perumahan. Tak hanya pengembang kelas menengah ke atas , pengembang kelas menengah ke bawah pun mulai menggunakan material yang satu ini. Alasan utama utamanya adalah harga kayu yang semakin melambung sementara kualitasnya semakin menurun. Ada faktor lain yang dapat mempengaruhi hasil akhir hingga nilainya tidak mencapai 100% sempurna. Bahkan dalam kondisi terburuk, rangka BR ini gagal berfungsi dan membahayakan penghuni rumah dan bisa menyebabkan Ambruknya Atap Rumah yang terbuat dari Baja Ringan,
Lantas hal apa yang dapat menurunkan kualitas pemasangan atap baja ringan.
TIDAK MENGGUNAKAN SOFTWARE ATAU SYSTEM
YANG MEMASANG BUKAN AHLINYA
CARA PEMASANGAN YANG TIDAK BENAR
DUDUKAN RANGKA BERMASALAH
KUALITAS MATERIAL RENDAH
BEBAN BERLEBIH TANPA RENCANA
KASAR SAAT PEMASANGAN GENTING
LOKASI MEMPENGARUHI KUALITAS
Mari Kita bahas satu persatu :
TIDAK MENGGUNAKAN SOFTWARE ATAU SYSTEM
BAJA RINGAN AMBRUK
Semua Tukang BR atau pun Tukang Kayu yang sudah terbiasa pasang atap rumah sudah pasti bisa pasang BR, karna pada dasarnya hampir sama dengan cara pemasangan atap rumah dengan kayu.
TAPI !!! Harus di ingat Kekuatan sebuah atap para tukang tidak bisa memprediksi, karna hanya berdasarkan kira kira saja, tidak diperhitungkan dengan software khusus untuk pemasangan BR.
Jika hanya berdasarkan kira kira apakah anda yakin kekuatan baja ringan akan tahan lama. Mungkin sesuatu yang tidak kita inginkan akan terjadi pada atap rumah kita AMBRUK nya sebuah atap, jika hanya materialnya saja yang ambruk mungkin kita bisa pasang kembali, tapi jika di dalam rumah kita ada keluarga kita yang sedang tertidur lelap ” APA YANG AKAN TERJADI “, oleh karena itu sayangilah keluarga kita dari musibah, hanya karena salah struktur pemasangan Atap BR di rumah kita
Semua Kesalahan diatas harus di perhitungkan dengan Software Khusus 
YANG MEMASANG BUKAN AHLINYA
YANG MEMASANG BUKAN AHLINYA
Rangka atap baja ringan tidak bisa dipasang oleh sembarang orang. Hanya orang yang berpengalaman dan terlatih yang bias melakukannya. Hal ini karena struktur rangka baja ringan telah di asumsikan dan dihitung secara 3 dimensi menjadi satu kesatuan. Andaikata ada satu saja pemasangan yang tidak tepat akan melemahkan struktur lainnya. Pemasangan harus dilakukan oleh orang yang ahli dan memiliki sertifikat. Kalau pemasangannya tepat, tidak perlu ada yang di khawatirkan. Rangka akan kuat menopang atap hingga berfungsi maksimal.
CARA PEMASANGAN YANG TIDAK BENAR
Cara Pemasangan Baja Ringan Yang tidak benar
Karena ini adalah sebuah system rangka, jadi pemasangan wajib tepat. Sedikit kesalahan akan membuat system rangka tidak berfungsi. Jika diibaratkan rangaka BR ini seperti sapu lidi. Benda tak bias berdiri sendiri. Pemasangan harus didukung oleh perkiraan beban dan kualitas bahan yang baik. Pemasangan rangka memiliki prosentase keberhasilan dan kegagalan yang sangat vital. Jika salah, siap-siap rangka ambruk. Tak perduli itu sudah di desain dengan rangka yang benar, dihitung dengan cermat dan menggunakan kualitas bahan yang baik. Tidak akan berguna dengan cara pemasangan yang tidak benar.
DUDUKAN RANGKA BERMASALAH
DUDUKAN RANGKA BAJA RINGAN BERMASALAH
Sedikit banyak dudukan rangka mempengaruhi kinerja atap baja ringan. Jika dudukan miring atau tidak sesuai, kuat tekan baja ringan tidak akan tersalur sempurna dan seimbang. Lambat laun, ini akan mempengaruhi kekuatan konstruksi. Jika terjadi ketidakseimbangan, kemungkinan ambruk sangat besar.
KUALITAS MATERIAL RENDAH
KUALITAS MATERIAL BAJA RINGAN RENDAH
Jangan asal cari murah, tapi pakailah rangka BR yang berkualitas. Ingat, rangka baja ringan posisinya diatas kepala kita. jadi, jika anda membeli rangka kualitas rendah sama saja anda menantang bahaya. Sangat mudah menentukan BR berkualitas atau tidak.jika anda tak ingin pusing lihat saja merk nya dan konsultasikan dengan desainer rumah anda. Merek-merk dari produsen besar yang memiliki nama, tentunya lebih dapat diandalkan. Anda juga sebaiknya tidak mencampur beberapa merk, termasuk sampai baut-bautnya.
BEBAN BERLEBIH TANPA RENCANA
BEBAN BAJA RINGAN BERLEBIH TANPA RENCANA
Jika anda ingin menaruh beban berat seperti lampu gantung, pemanas air, tendon air, atau apapun yang akan ditaruh dan berhubungan dengan rangka atap, sebaiknya direncanakan dari awal. jika tidak, dikhawatirkan tidak dapat menahan beban berat dan mengakibatkan atap ambruk.
KASAR SAAT PEMASANGAN GENTING
KASAR SAAT PEMASANGAN GENTING
Benar jika BR bersifat anti karat. Dengan syarat lapisan anti karatnya tidak hilang. Salah satu yang membuat anti karat mengelupas adalah pada saat pemasangan genting, jangan sampai terjadi banyak benturan dan goresan antara genting dengan BR. Karena sedikit banyak akan menghilangkan lapisan anti karatnya hilang. Lambat laun, karat ini akan menurunkan kualitas BR
LOKASI MEMPENGARUHI KUALITAS
LOKASI MEMPENGARUHI KUALITAS
Lokasi sangat mempengaruhi kualitas BR.orang berada di daerah pegunungan cenderung sedikit masalah jika dibandingkan dengan orang yang memakai baja ringan di daerah pantai. Ini terkait dengan korosi yang disebabkan hawa air laut, jika di asumsikan, BR didaerah pegunungan dapat berumur 20 tahun sedang di daerah pantai hanya bertahan 10 tahun
BERIKUT TIPS PENTING SEBELUM MEMASANG ATAP BAJA RINGAN
BERIKUT TIPS PENTING SEBELUM MEMASANG ATAP BAJA RINGAN
Atap merupakan elemen penting sebagai pelindung hunian dari cuaca panas dan hujan. Adapun pemasangan atap perlu dipadukan dengan konstruksi rangka sebagai penopangnya. Konstruksi rangka atap tersebut terdiri dari berbagai jenis seperti kayu, baja atau BR.
Saat ini, material BR sedang menjadi primadona. Material yang satu ini memiliki banyak kelebihan, utamanya adalah bobot yang begitu ringan untuk memudahkan proses pemasangan rangka atap, namun sangat kokoh untuk menopang berbagai jenis atap yang akan digunakan.
Kamu berencana memasang BR sebagai konstruksi rangka atap? Sebelum melakukannya, Kania memiliki banyak tips penting yang perlu kamu ketahui sebelum memakai BR. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya.
Sesuaikan Rangka Baja ringan dengan Model Atap
Sesuaikan Rangka Baja ringan dengan Model Atap
Rangka BR bisa dibentuk menyesuaikan variasi model atap yang kamu inginkan. Namun, pembentukan rangka dari atap baja ringan harus kamu sesuaikan dengan beban yang akan ditumpu. Nah, jika kamu ingin memastikan kekuatan rangka desain atap dari BR, silahkan buat jarak yang cukup rapat antar BR supaya bisa menopang beban dengan sempurna, baiknya maksimal kerenggangan antar BR adalah 150 cm.
Sesuaikan Rangka Baja Ringan dengan Jenis Penutup Atap
Sesuaikan Rangka Baja Ringan dengan Jenis Penutup Atap
Meskipun kamu menggunakan rangka dari material BR, bukan berarti kamu hanya bisa menggunakan penutup atap dari bahan logam saja. Di sini, kamu diberikan kebebasan untuk menggunakan berbagai jenis penutup atap atau genteng seperti asbes, keramik, beton, hingga kaca. Sesuaikan penggunaan penutup atap karena semakin berat bobot penutup atap, semakin banyak BR yang harus kamu gunakan.
Cek Kualitas Baja Ringan
Cek Kualitas Baja Ringan
Kualitas dari BR bisa dilihat dari nilai tegangan tarikan. Setidaknya, BR yang kamu pilih memiliki nilai tegangan tarikan 550 Mpa sehingga kokoh untuk menopang berbagai jenis atap.
Selain itu, penghitungan kualitas BR juga menggunakan SAE grade sebagai patokan, di mana baja ringan dengan kualitas terbaik memiliki nilai SAE grade 980. Perlu kamu ketahui, semakin kecil nilan tegangan maka menunjukan bahwa tarikan BR semakin rendah sehingga mempengaruhi kekuatan dalam menopang beban.
Pengecekan kualitas juga bisa dilakukan dengan melihat lapisan anti korosi yang digunakan. Di pasaran, terdapat BR yang dilapisi zinc (galvanis) atau lapisan aluminium zinc (galvalume). Untuk BR dengan lapisan zinc umumnya dijual dengan harga murah, tahan terhadap campuran semen, namun tidak tahan terhadap air garam.
Sementara itu, dengan lapisan galvalume lebih tahan terhadap zat-zat korosif namun tidak tahan terhadap semen, umumnya banyak digunakan pada bangunan yang terletak di kawasan pantai.
Perhatikan Sistem Penguat Pada Baja Ringan
Sistem Penguat Pada Baja Ringan
BR memiliki bentuk yang jauh lebih tipis ketimbang baja konvensional. Hal ini menyebabkan jauh lebih fleksibel untuk dipasangkan ke berbagai bentuk atap.
Akan tetapi sifatnya yang tipis mempengaruhi kekakuan karena meskipun sangat kokoh dalam menopang beban, namun berisiko melengkung bahkan roboh jika pemasangannya tidak tepat. Saat kamu membeli , baiknya kamu turut menyiapkan batang penyangga atau bracing dalam jumlah yang memadai sesuai jumlah  yang akan digunakan.
Pilih BR Pre-fabrikasi
Pilih Baja Ringan Pre-fabrikasi
Metode pre-fabrikasi merupakan model pemasangan BR yang sebelumnya sudah dipotong-potong oleh pabrik. Dengan memilih BR model pre-fabrikasi, para tukang bisa bekerja lebih efisien karena tak perlu melakukan penghitungan dan pengukuran manual sewaktu memasangnya. Selain itu, pemilihan BR pre-fabrikasi juga memiliki jaminan rapi dan akurat.
Pilih dengan Dukungan Garansi
Pilih dengan Dukungan Garansi
Hal penting lainnya, pastikan bahwa BR yang kamu beli dilindungi oleh dukungan garansi. Ya, garansi baja ringan tersebut tak hanya berlaku untuk pemakaian dan instalasi saja, melainkan garansi produksi yang menyatakan bahwa ketahanan baja ringan telah diuji coba sesuai keterangan nilai tegangan tarikan yang dilampirkan.
Pemasangan terbaik untuk membingkai baja ringan
Rangka baja ringan
Rangka baja ringan adalah proses pembuatan di luar lokasi yang menggunakan panel dinding pra-pabrikasi dan elemen lainnya untuk menghasilkan struktur penahan beban. Komponen dasarnya adalah baja dingin yang dibentuk bagian C dan Z yang digulung dari baja strip galvanis dengan ketebalan 1,2 hingga 4 mm.
Penggunaan paling umum untuk pembingkaian baja ringan adalah bangunan tipe hunian dengan 4 hingga 10 lantai misalnya apartemen, hotel , dan akomodasi siswa . Namun, ini juga digunakan di perumahan, terutama rumah bertingkat 2 dan 3 dengan ruang atap layak huni, dan aplikasi di mana bobotnya yang ringan bermanfaat seperti bangunan campuran , termasuk ruang perumahan di atas supermarket.
Bimbingan pemasangan terbaik
Teknologi framing baja ringan dan konstruksi modular sangat fleksibel dan digunakan untuk proyek yang lebih besar dan lebih kompleks daripada sebelumnya. Mempertimbangkan hal ini, SCI dan industri yang lebih luas telah mengakui perlunya informasi praktik terbaik untuk rantai pasokan, manajer lokasi, penentu, dan otoritas pengecekan.
Serangkaian Lembar Informasi Teknis yang mencakup empat bidang utama praktik terbaik untuk pembingkaian baja ringan tersedia dari SCI. Lembar informasi adalah; ED027: Desain dan Detail, ED028: Persyaratan Pra-Mulai, ED029: Instalasi dan ED030: Follow-On Trades. Ini telah diproduksi dengan dana bersama dari Komisi untuk Ketenagakerjaan dan Keterampilan Inggris (UKCES) melalui Program Berjangka Inggris dan dengan dukungan dari anggota Forum Baja Ringan (1) .
Desain dan Perincian
Rangka baja ringan adalah sistem struktural yang direkayasa tinggi yang dihubungkan melalui sistem BIM ke manufaktur canggih. Desain harus dilakukan oleh insinyur struktural spesialis yang berkualifikasi sesuai dengan kode desain nasional dan panduan desain SCI. The Eurocodes dan British Standards sebelumnya keduanya memiliki bagian-bagian tertentu untuk desain bagian dibentuk dingin, ini adalah BS EN 1993/01/03 (2) dan BS 5950-5 (3) , masing-masing. Namun, struktur rangka baja ringan juga harus dirancang sesuai dengan banyak bagian standar desain yang lebih umum, khususnya Eurocodes. Sebagai contoh; yang kekokohan persyaratan dalam BS EN 1991/01/07 (4)dan persyaratan stabilitas bingkai di BS EN 1993-1-1 (5) .
Karakteristik struktural dan pengecekan desain kritis untuk rangka baja ringan dapat sangat berbeda dengan kerangka baja canai panas. Rangka baja ringan harus dirancang untuk mempertimbangkan gaya angkat di fondasi karena beban angin lateral dan detail jangkar yang sesuai yang dirancang untuk menahan gaya angkat. Mungkin saja bagian baja canai panas dimasukkan ke dalam rangka baja ringan untuk menahan beban titik berat, misalnya untuk sambungan balkon. Bagian hot-rolled harus rinci sehingga sesuai dengan kedalaman dinding dan lantai baja ringan.
Desain Lantai
Lantai pada bangunan rangka baja ringan biasanya berupa  berpasangan atau pelat komposit . Selain ketahanan beban vertikal, lantai  harus dirancang untuk batas kemudahan servis yang ketat untuk memastikan kenyamanan pengguna selama digunakan. Batas kemudahan servis untuk lantai baja ringan berpasangan dijelaskan secara terperinci dalam panduan SCI (6) dan NHBC (7) , mereka mencakup empat persyaratan prinsip:
Lendutan karena beban mati ditambah beban yang dikenakan ≤ Minimum Rentang / 350 dan 15 mm.
Lendutan karena beban yang dibebankan hanya ≤ Span / 450.
Lendutan karena beban mati ditambah 20% dari beban yang dikenakan ≤ 5 mm. (Untuk mencapai frekuensi alami minimum 8 Hz.)
Lendutan sistem lantai karena beban titik 1 kN ≤ Batas berdasarkan bentang.
Untuk pelat komposit hanya didukung didukung pada dinding baja ringan, SCI dan NHBC telah mengembangkan pembatasan detail untuk membatasi efek creep dan susut beton pada defleksi jangka panjang lantai. Pembatasan yang disederhanakan didasarkan pada rasio span-to-depth dari slab:
Rasio rentang-ke-kedalaman ≤ 26, di mana aksi komposit diasumsikan dalam desain pelat dan tidak ada tulangan yang disediakan di tulang rusuk geladak.
Rasio rentang-ke-kedalaman ≤ 28, di mana aksi komposit diasumsikan dalam desain pelat dan tulangan disediakan di rusuk geladak.
Rasio rentang-ke-kedalaman ≤ 30, di mana aksi komposit tidak diasumsikan dalam desain pelat, dan tulangan yang cukup disediakan untuk menahan beban yang diterapkan.

Persyaratan Pra-Mulai untuk proyek rangka baja ringan
Sangat penting bahwa kontraktor utama dan pemasok rangka BR mendiskusikan dan menyetujui persyaratan yang perlu dipenuhi sebelum pemasangan rangka BR dapat dimulai. Pertemuan pra-mulai biasanya harus diadakan oleh kontraktor utama setidaknya 8 hingga 10 minggu sebelum memulai di lokasi. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi masalah utama yang mempengaruhi pemasangan framing BR dan program konstruksi. Persyaratan pra-mulai mencakup aspek; akses untuk pengiriman, kendala lokasi dan pekerjaan, fasilitas lokasi, derek, urutan konstruksi, persyaratan pondasi, ketentuan perancah, dan proses serah terima. Penting juga untuk menyetujui bagaimana nilai pekerjaan akan diukur untuk pembayaran tahap kepada pemasok baja ringan.
Perancah biasanya menjadi tanggung jawab kontraktor utama tetapi merupakan persyaratan penting untuk proses pemasangan rangka. Dua lift perancah umumnya diperlukan di sekeliling perimeter slab sebelum memulai pemasangan rangka BR. Adalah umum bagi perancah untuk diikatkan ke rangka BR dari level tiga dan seterusnya, tetapi ini harus disetujui terlebih dahulu karena ada persyaratan khusus untuk titik-titik perlekatan ini.
Pemasangan rangka membutuhkan penggunaan derek yang intensif. Bergantung pada proyek dan kebutuhan derek berikutnya, tanggung jawab untuk menyediakan derek mungkin ada pada pemasang  atau kontraktor utama. Karena itu, tanggung jawab ini harus disepakati terlebih dahulu dan merupakan bagian dari kontrak.
Pemasangan framing baja ringan
Rangka baja ringan menggunakan panel dinding tinggi bertingkat yang dikirim ke lokasi dalam bundel yang sesuai untuk urutan pembuatan. Ini diturunkan dari truk dan ditempatkan di lantai dekat ke tempat mereka akan dipasang. Satu truk dapat mengirimkan 30 hingga 50 panel dinding yang biasanya diperlukan untuk membangun dua rumah atau empat apartemen. Panel dinding pada tingkat pertama diposisikan pada pelat fondasi, jika perlu, shim baja galvanis digunakan untuk meratakan panel. Panel sementara didukung selama instalasi oleh struts yang condong. Harus ada minimum satu penyangga per panel dan biasanya pada jarak maksimum 3 m. Panel harus diperbaiki ke panel yang berdekatan. Bahan yang digunakan adalah sistem khusus dan harus dinyatakan pada gambar konstruksi dan mematuhi perhitungan struktural.
Lantai pada bangunan rangka BR umumnya baik; lantai dengan lantai kayu, kaset lantai berpanel, atau lantai pelat komposit. Proses pemasangan untuk masing-masing jenis lantai ini sangat berbeda, dengan masing-masing memiliki pertimbangan praktik terbaik mereka sendiri. Namun, kaset lantai harus diangkat menggunakan titik pengangkat yang ditunjuk (yang akan spesifik sistem) dan kaset harus tetap melekat pada crane sampai cukup diperbaiki untuk mendukung mereka.
Perdagangan Lanjutan
Setelah area pembingkaian BR dibangun, proses penyerahan BR harus disetujui oleh kontraktor utama. Ini harus mencakup apa yang diperlukan sebelum dimulainya kegiatan lanjutan. Penting untuk mengakui bahwa perdagangan lanjutan mungkin tidak mengenal pembingkaian BR dan pentingnya berbagai bagian struktur, terutama jika mereka secara teratur mengerjakan bentuk konstruksi yang lebih tradisional. Pilihan poin-poin utama dari saran praktik terbaik untuk perdagangan lanjutan tercantum di bawah ini:
Lubang tidak boleh dipotong di bagian BR tanpa persetujuan sebelumnya dari produsen rangka BR; otorisasi hanya dapat diberikan dengan mengikuti proses persetujuan yang disepakati dengan dokumentasi terkait.
Adapun konstruksi berbingkai, menguatkan sangat penting untuk stabilitas bangunan rangka BR. Penguat diagonal tidak boleh dipotong atau dilepas.
Pemuatan sementara pada lantai BR harus dikelola dengan hati-hati untuk memastikan kapasitas beban lantai tidak melebihi selama konstruksi .
Grommet karet atau polietilen harus dipasang di lubang di bagian BR yang memiliki layanan melalui mereka. Lubangnya dapat memiliki tepi yang tajam sehingga grommet mencegah kerusakan pada kabel dan pipa.
Bahan pelapis dinding memberikan bagian penting dari kinerja akustik bangunan dan ketahanannya terhadap api . Papan yang ditentukan harus dipasang sesuai dengan desain dan instruksi pabrik.
Komentar penutup
Ada perbedaan yang signifikan antara kerangka BR dan bentuk konstruksi lainnya. Oleh karena itu, mereka yang mempertimbangkan penggunaan framing BR dan orang-orang yang mengerjakan proyek yang termasuk harus memahami atribut-atribut utamanya dan pertimbangan yang diperlukan. Pedoman SCI memberikan informasi yang berguna untuk membantu perancang, penentu, dan kontraktor utama.

Komentar

Posting Komentar